Pengalaman Belajar Digital Marketing di Mini Course RevoU

Digital Marketing RevoU Mini Course

Apa itu Mini Course RevoU

Mini course Revou adalah program pembelajaran singkat yang ditawarkan oleh Revou, sebuah platform pendidikan teknologi yang berbasis di Indonesia. Program ini biasanya dirancang untuk memberikan pelatihan intensif dalam waktu yang singkat, sering kali fokus pada keterampilan tertentu dalam bidang teknologi dan digital, seperti pemasaran digital, pengembangan web, desain UI/UX, atau analisis data.

Mini course ini bertujuan untuk memberikan peserta pemahaman dasar yang solid dan keterampilan praktis yang dapat langsung diterapkan. Biasanya, materi disusun oleh para ahli industri dan dirancang agar relevan dengan kebutuhan pasar kerja saat ini.

Pengalaman Mengikuti Mini Course Digital Marketing RevoU

Ada banyak peserta yang ikut kursus ini karena iklan mereka lewat di medsos termasuk aku sendiri karena sebelumnya aku sudah mencari info tentang digital marketing jadi mungkin kata digital marketing udah jadi salah satu query yang aku maksudkan jadi algoritma iklan kelas - kelas digital marketing banyak yang lewat media sosialku. Cara pendaftaran digital marketing mini course revoU bisa melalui laman websitenya revoU.

Waktu pelaksanaan mini Course selama 10 hari dibagi menjadi 2 minggu. aku ikut batch yang digital marketing tapi sebenarnya kalian juga bisa ikutan batch lain yaitu data analytics dan software engineering.

Metode pengajaran full melalui daring melalui Youtube live maupun melalui Zoom, untuk topi materi disetiap batch itu berbeda-beda kalau di digital marketing sediri terdapat materi khusus Email marketing, Social media marketing, SEO, dll dengan beragam materi didalamnya dan pola pembelajaran seperti penyampaian materi oleh pembicara, tanya jawab meskipun tidak langsung karena melalui form dulu tidak melalui chat, studi kasus, dan praktek pengerjaan projek percobaan oleh beberapa peserta yang terpilih

Mini Course RevoU
Contoh Penjelasan Singkat Studi Kasus

Penilaian kelulusan sediri cukup hanya melakukan test mengerjakan uji 25 soal di akhir minggu pertama. setelah itu sebenarnya kalian sudah bisa dikatakan lulus tapi justru pada minggu kedua banyak materi yang bagus dan studi kasus beserta review dari pemateri.

Jangan Ikut RevoU Mini Course

Harus diakui jika ingin serius mendalami digital marketing jangan ikut mini course ini karena ini hanya untuk audien yang belum mengerti apa digital marketing, prospek pekerjaan, dan selebihnya cuma berjualan kelas Full Stacknya (Kelas yang berbayar).

Seperempat dari materi yang disampaikan setiap minggunya adalah penyampaian promosi kelas Full Stack dan materi yang disampaikan pada minggu pertama itu sebenarnya bisa kalian cari infonya di banyak artikel google. Memang kelas ini cocok untuk yang belum mengerti dan membutuhkan informasi tentang digital marketing.

RevoU mini Course


Baru memasuki minggu ke 2 kursus ini ada bermacam model pembelajaran yaitu praktek interview yang direwiew oleh pembicara, praktek presentasi sesuai dengan studi kasus yang telah ditentukan dan lebih berbicara tentang praktek di dunia kerja akan tetapi informasi yang disampaikan masih diberi limitasi dan menyarakan untuk join kelas berbayarnya. 

Kalau aku sendiri menyarankan jika ingin membutuhkan sertifikat yang bisa menunjang karir atau menambah portofolio pengetahuan kalian di digital marketing harus ikuti sertifikat lain atau bisa ikut join full stacknya.

Tas hadiah kursus Mini Course RevoU
Tas hadiah kompetisi interview dari RevoU


Kesimpulan

Setelah mengikuti program mini Course RevoU selama 2 minggu saya sangat terbantu dalam mendapat gambaran tentang karir di digital marketing profesional itu seperti apa sehingga bisa membuka wawasan untuk mendalami bidang karir ini.

sertifikat RevoU mini Course

Tapi untuk sertifikat yang didapatkan menurutku masih sangat kurang untuk menunjang daya jual teman-teman di bidang profesional jadi lebih baik tetap cari sertifikat lain yang mungkin gratis maupun yang berbayar.

2 Komentar

Silahkan berkomentar pada kolom komentar untuk bisa saling berdiskusi

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak