Lulus SNMPTN, Belum Tentu Bahagia


  Alhamdulillah saya lulus di SNMPTN 2013. Tapi kelulusan itu bukan berarti saya menjadi bahagia sepenuhnya. Justru saya khawatir. Kenapa khawatir? karena saya takut. Kenapa takut? karena saya cenderung santai - santai. Entah bagaimana sejak dikatakan lulus, ada semangat belajar saya yang hilang. Terbukti ketika saya masuk les. Try out belum tuntas, berangkat telat, dan sebagainya.
   Berbeda sekali dengan anak yang belum lulus, mungkin mereka akan berusaha dan belajar mati - matian agar dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri. 
   Tak hanya itu, saya Alhamdulillah diterima di fakultas ekonomi. yang berarti saya harus berjuang sekuat tenaga agar tidak tertinggal dengan anak- anak yang dulunya jurusan IPS dan IPA.
   Dari uraian paragraf dua, saya menyimpulkan bahwa ketika sudah masuk kuliah bisa jadi anak yang tadinya tidak lulus SNMPTN dan mati-matian tes SBMPTN, mereka malah yang menonjol di kelas.
   Oleh karena itu, saya meminta doanya kepada teman-teman Blogger, teman saya, dan semuanya agar saya diberikan kemudahan agar menjalankan tugas kuliah, belajar di kuliah, beradaptasi di kuliah, dan tetap berprestasi di kuliah. Sungguh saya sangat takut dalam menghadapi ini. tapi saya sudah sangat terima kasih atas doanya sehingga saya dapat diterima di PTN yang saya inginkan. Arigatou Gozaimasu...

Posting Komentar

Silahkan berkomentar pada kolom komentar untuk bisa saling berdiskusi

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak